Wanita Luar Biasa

8 09 2014

mothers-loveMereka wanita luar biasa. Ibu-ibu yang mengabdikan diri mereka bekerja di rumah untuk mengasuh dan mendidik anak mereka. Mereka ingin anak-anaknya tumbuh dengan sehat dan pintar. Merekalah pelindung pertama dari arus globalisasi yang mulai menyerang karakter manusia.

Mereka wanita luar biasa. Di antara pilihan untuk bekerja di rumah demi anak-anaknya sendiri, ibu-ibu yang masih memiliki kesempatan meluangkan waktu untuk ikut serta mendidik penerus bangsa di sekolah-sekolah. Sekolah pun berubah menjadi rumah kedua bagi siswa yang kurang atau bahkan tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ibu, karena ibu kandungnya sudah tiada.

Mereka wanita luar biasa. Karena tidak ada pilihan lain, ibu-ibu yang terpaksa memeras keringatnya sendiri untuk menghidupi anak-anaknya di sela-sela kewajiban mengasuh dan mendidik. Sosok ayah pun menyatu dengan sosok ibu, karena sang imam sudah dipanggil mendahuluinya.

Kadangkala kita lupa bahwa kita sedang menjalani hidup dalam kondisi yang ideal. Bisa jadi, ketika dihadapkan pada situasi dan kondisi yang tidak ideal itu, disana ada seorang ibu yang harus terus berjalan walau tapak kaki penuh darah penuh nanah (dikuti dari lagu Ibu – Iwan Fals).


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: