Hijaunya rumput tetangga

12 05 2011

Rumput tetangga yang saya maksud disini bukan seorang pujaan, tetapi sebuah kondisi suatu negara maju dan budaya masyarakatnya. Rumput sendiri bisa dibilang negara tempat kita berpijak yang maasih dalam fase berkembang.
Ini adalah hasil dari pengalaman hidup ketika saya berkunjung di negeri orang khususnya inggris dan amrik. Sekilas inilah alasan mengapat rumput tetangga lebih hijau..
1. Sapa. Sebagian besar dan hampir semua petugas imigrasi dan penjual souvenir selalu mengucapkan thanks setelah selesai berkomunikasi. Bahkan basa basi menanyakan kabar saya. How are you. Tapi setiba di rumput sendiri, sapa itu hilang.
2. Pejalan kaki adalah ‘raja’. Berbeda di rumput sendiri, untuk menyebrang saja sulit di jalan raya. Padahal sudah menyebrang di zebra cross. Rumput tetangga lebih menghargai pejalan kaki. Apabila ada pejalan kaki yang sudah berada di zebra cross, mobil pun berhenti untuk memberikan kesempatan menyebrang. Di rumput sendiri?sangat jarang sekali ditemui pengendara sperti itu. Bisa-bisa kita dicacimaki karena ga lihat jalan.
3. Bersambung…


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: