Sekelumit Cerita di Pilpres 2009

9 07 2009

tinta pemiluAkhirnya penyontrengan di pilpres 2009 telah selesai. Tinggal kita tunggu hasilnya. Walaupun dari Quick Count sudah dipastikan siapa pemenangnya. Gimana perasaan Anda semua setelah menyontreng? Bagi saya, pilihan capres yang saya pilih adalah yang saya anggap dapat menyelesaikan permasalahan bangsa ini. Dan ketika hasil pilpres telah diumumkan sehingga siapapun yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, harapan besar sudah saya serahkan ke pundak Bapak/Ibu Presiden serta Bapak Wakil Presiden.Siapapun yang memenangkan pilpres ini saya ucapkan selamat. Semoga itu adalah pilihan rakyat yang menjunjung LUBER (langsung, umum, bebas, rahasia) dan tentunya jujur dan adil pelaksanaanya.

Menengok ke pelaksanaan pilpres 2009. Memang masih ada permasalahan yang belum terselesaikan khususnya masalah DPT. Seperti kehabisan logistik atau logistik belum datang ketika pelaksanaan pipres, Pemilih yang memasukkan 4 (empat) kartu suara (di Papua), kehabisan kartu suara padahal masih ada pemilih yang belum mencontreng, dan nama pemilih ganda. Yang terakhir ini, benar-benar saya alami sendiri.

Saya memiliki nama ganda di Daftar Pemilih Tetap (DPT).  Saya kira kejadian ini tidak akan ada di tempat saya. Eh, ternyata benar adanya.  Ketika saya mengambil kartu suara, nama saya di DPT yang dipegang petugas di tandai dengan stabilo (warna oranye) yang berarti nama tersebut sudah digunakan hak suaranya. Saya perhatikan kembali, nama saya yang satu lagi di urutan bawahnya  tidak ditandai yang berarti nama tersebut belum dipakai hak suaranya. Apa saya yang tidak melihat nama saya yang lainnya ditandai ya. Whatever lah, yang penting saya sudah menggunakan hak saya memilih Capres/Cawapres pilihan saya. Kejadian ini membuat saya kurang menikmati pilpres 2009 walaupun nantinya pilihan saya yang akan menang. Rasanya seperti ada yang mengganjal begitulah. Dan kejadian ini berulang seperti waktu pemilihan calon legislatif sebelumnya.  Manyun deh jadinya….


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

