Kamus Gaul Vs Bahasa Indonesia

19 12 2008

Aku masih ingat pelajaran Bahasa Indonesia yang aku pelajari selama 12 tahun dari SD, SMP, dan SMA. Walaupun bahasa indonesia adalah bahasa yang aku gunakan sehari-hari tetapi cukup sulit juga untuk mendapatkan nilai 100 dalam ulangan. Bahkan aku tidak pernah mendapatkan nilai 100 dalam bahasa indonesia. Banyak  hal yang harus dimengerti mengenai bahasa indonesia. Ada struktur bahasa (Subjek Predikat Objek), peribahasa, pantun, arti kata dan sebagainya. Aku juga tidak bisa menyangkal bahwa walaupun kita tidak membutuhkan sesuatu yang rumit dalam berkomunikasi asalkan kedua belah pihak mengerti satu sama lain dalam berkomunikasi dengan cara apapun tetapi penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar menggambarkan bahwa kita bangga akan bahasa kita sendiri. Bahasa Indonesia mencerminkan suatu kecintaan akan bangsa dan negara kita.

Kemudian muncullah Kamus Gaul. Apa itu Kamus Gaul? Aku kurang mengerti penggunaan kamus gaul dan yang aku tangkap dari arti kata yang ada, maka Kamus Gaul adalah kumpulan kata-kata tertentu yang sering digunakan oleh orang-orang untuk berkomunikasi agar bisa bergaul. Itu arti menurutku, para pembaca juga bisa mengartikan sendiri. Kamus ini berisi kata-kata yang cukup unik dan aneh karena menggunakan kata yang tidak biasa sebut saja misalkan kasian jadi cucian. Aku sendiri yang tidak biasa mendengar kata dari kamus gaul itu jadi pusing. Aku seperti di dunia lain saja. Dan bertanya… Aku di negara mana?

Harapan ku  sih semoga aja kamus gaul ini tidak membingungkan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kalau sampai tercampur dan tidak jelas mana kata dari kamus gaul dan kata asli bahasa indonesia kita bisa jadi negara gaul dong…


Aksi

Information

One response

15 02 2010
dambia

WAHAI TEMAN2 KUNJUNGILAH BLOG SAYA YANG HINA INI, MAKLUM KAN BARU PEMULA,,,,PPLIS KASIH KOMEN ,KRITIK,,,,,PLIS..MAMPIR YA ADA VDEO KESUKAANKU ,ARTIS, DLLL

Tinggalkan Balasan

