Sudahkah Anda Bangga Sebagai Bangsa Indonesia?

12 08 2008

Kemaren hari sabtu tanggal 9 Agustus 2008, gw nonton Metro TV tentang e-life style. Kebetulan yang dibahas adalah tentang ragam budaya dan kekayaaan alam lainnya serta hilangnya Borobudur dari kebangsaan Indonesia karena tidak lagi masuk ke dalam 7 keajaiban dunia (masuk nominasipun tidak). Betulkah begitu?

Banyak sekali kekayaan alam dan ragam budaya yang dimiliki Indonesia, tetapi apakah setiap manusia di negara ini bangga terhadapnya? Ini patut dipertanyakan. Gw masih belum yakin apakah sedemikian parahnya orang Indonesia tidak bangga lagi. Ketika beberapa budaya kita diakui oleh Malaysia dan negara lain seperti Batik, Reog, dan sebagainya, kita beramai-ramai mengklaim itu budaya kita. Pertanyaannya sudahkah budaya itu kita perkenalkan ke seluruh dunia hingga mereka mengakui budaya itu budaya kita? Sekali lagi gw belum yakin, orang Indonesia tidak memiliki kebanggan terhadap bangsanya. Kemudian gw mencari sebuah bukti yang dapat menyangkal statement itu.

Ini bukti nyata yang gw dapatkan. cuma satu sih tapi cukup membuat cambuk bagi kita. 1-2 bulan yang lalu gw dapat email untuk vote 7 keajaiban alam di dunia (seperti yang dibahas di MetroTV kemaren). Gw langsung cek. ternyata dari Indonesia yang katanya banyak sekali keindahan dan kekayaan alam serta budaya bahkan memiliki penduduk yang sangat banyak setelah India, China, dan AS, memiliki 3 kandidat yaitu Pulau Komodo, Danau Toba, dan Krakatau. Kalah dengan Filipina dengan 4 kandidatnya (hingga gw tulis ini semuanya dalam 15 besar lho). Pertama kali gw vote 3 kandidat dari Indonesia (1-2 bulan lalu),peringkat berada di nomor urut 40an kebawah. gw sebarin ke milist-milit dan chatingan, dan selama sebulan gw monitor ada peningkatan drastis. peringkat Pulau Komodi naek ke urutan belasan.klo ga salah ingat nomor 17. 2 lainnya ada di urutan 20an.

2 bulan kemudian, setelah gw liat acara MetroTV yang membahas ini. Gw cek lagi peringkatnya. dan…..
kembali lagi urutan 40an…… check this out : http://www.new7wond ers.com/nature/ en/liveranking/

Klo boleh minta tolong ma hacker2 Indonesia, bisa ga tuh situs di hack sehingga 3 kandidat  dari negara kita bisa menjadi 3 besar

like jhon sing :
You may say that I’m a dreamer
But I’m not the only one


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

