Deface Web Orang Pake VB (1)

5 02 2008

Akhirnya disela-sela kesibukan sehari-hari, saya bisa melanjutkan keinginan menulis blog tentang deface web pake VB. :) 

Learning by Doing, kalimat ini emang cocok buat semua orang yang ingin berkecimpung di dunia hacking. Saya tidak mengatakan hacker itu baik atau buruk, tergantung niat atau unjuk gigi doang (Pake odol apa emang mo unjuk gigi).

OK. Mari kita coba bikin program VB untuk deface web orang. Tujuannya hanya memberi tahu pada adminnya bahwa webnya bisa dimasuki oleh kita.Berdasarkan pengalaman, Pertama kali program yang saya buat dijalankan akan didapatkan beberapa web yang rentan buat dideface (10-20 buah). Tapi pada saat itu saya tidak melakukan deface hanya looking-looking aja. kemudian saya ulangi lagi, TERNYATA jumlah web sudah berkurang menjadi 2 buah saja. Dari situ, saya berpikir kalau hanya ingin memberi tahu ke admin ga perlu deface cukup kasih chalenge ke admin ga aman.

PRINSIP KERJA PROGRAM

Program  DEFACE dengan vb ini, menggunakan layanan google.com untuk mencari tahu web-web yang menggunakan komponen web yang rentan keamanannya, seperti phpBB 2.0.6. Nah saat ini sasaran deface adalah web dengan phpBB 2.0.6. 

DESAIN PROGRAM

(to be contnued)

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

