Ganti Mail Yahoo Classic-Yahoo Beta atau Yahoo Beta-Yahoo Classic

24 06 2009

Perbedaan Yahoo! Mail Classic dan Yahoo! Mail Beta

Ada perbedaan antara Mail Yahoo Classic dan Mail Yahoo Beta. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Dilihat dari kelebihannya mail Yahoo Classic memiliki performa lebih cepat karena sedikit load resource. Namun kekurangan yang dirasakan ketika menggunakan Yahoo Classic adalah menampilkkan  halaman e-mail dalam satu halaman sehingga kita sedikit kesulitan untuk mengetahui asal e-mail selanjutnya  karena hanya disediakan tombol Next dan Previous.

Sedangkan Yahoo Beta memiliki kelebihan dalam hal penampilan yang OK. Untuk membuka e-mail cukup klik alamat e-mail dan otomatis isi email akan terlihat di bawahnya. Penampilan ini sama seperti Microsoft Outlook. Kekurangannya adalah membutuhkan resource lebih sehingga performa lebih lambat dibandingkan Yahoo Classic. Namun untuk saat ini masalah performa juga tergantung dari spesifikasi komputernya.

Baik Yahoo Classic maupun Yahoo Beta telah dilengkapi fasilitas chatting seperti Yahoo Messenger. Jadi kita tidak perlu membuka YM untuk melakukan chating dengan teman-teman. Cukup dengan log in pada bagian chating, otomatis kita memiliki status Online. Kita juga bisa menuliskan status sendiri. Sebelumnya Yahoo Classic tidak memiliki fitur chating sehingga banyak orang berlaih ke Yahoo Beta karena alasan fitur ini. Fitur Chating disediakan oleh Yahoo untuk menandingi Gmail yang juga menyediakan fitur chating. Namanya juga bisnis, harus bisa bersaing.

Sekarang kita bisa memilih apakah mau menggunakan Yahoo Classic atau Yahoo Beta. Sebelum itu harus kita ketahui bagaimana mengganti Yahoo Classic ke Yahoo Beta atau sebaliknya. Ini penting karena bisa membuat kita bingung sendiri dimana tempat untuk pergantian tersebut sehingga harus klik link-link yang ada dan ujung-ujung lihat tutorial/help lagi dan kalaupun gagal juga baru tanya mbah Google. Nah ini dia caranya.

Ganti Yahoo Classic ke Yahoo Beta

Option Yahoo Classic

Option Yahoo Classic

Pastikan Anda sudah login ke dalam Mail Yahoo Classic. Klik Options pada pojok kanan atas. Kemudian pilih Account information dari panel sebelah kiri. Ketika anda klik, muncuk windows baru untuk masuk ke bagian informasi akun. Anda diminta untuk memasukkan lagi password.

Coba Yahoo Beta, Try it

Coba Yahoo Beta, Try it

Setelah berhasil login tampak di pojok kanan atas link untuk mengganti ke Yahoo Beta. Klik link Try it now pada tulisan The New Yahoo Mail has arrived. Try it Now! Dan selamat Anda bisa menggunakan Yahoo Beta.

Ganti Yahoo Beta ke Yahoo Classic

Untuk mengganti dari Yahoo Beta ke Yahoo Classic tidak serumit dari Yahoo Classic ke Yahoo Beta. Klik saja link Mail Classic pada pojok kiri atas.

Mail Classic Switch

Mail Classic Switch

Muncul Message Box untuk memastikan apakah Anda yakin memilih Yahoo Classic atau tidak. Silakan pilih tombol Switch to Yahoo! Mail Classic. Mudah kan.

Selamat Mencoba.

About these ads

Aksi

Information

One response

29 12 2009
dani sukma

terima kasih…. uh akhirnya ketemu juga cara ganti beta ke classic.

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: